Home » » APAKAH GAME HARAM ATAU TIDAK?

APAKAH GAME HARAM ATAU TIDAK?







"ATTENTION",,,, "Budayakan Membaca Sampai Habis...!!!








  • Game dinyatakan Haram... !
   Memang baru-baru ini MUI Majelis Ulama Indonesia, sepakat salah satu Game Online yaitu, PUBG yang laris di pasaran  itu, di nyatakan haram. Sebab dikarenakan ada insiden yang terjadi di Newzelan. Dirilis dari Wikipedia 
"Penembakan masjid Christchurch adalah serangkaian serangan teror supremasis kulit putih yang terjadi di Masjid Al Noor dan Linwood Islamic Centre di Christchurch, Selandia Baru, pada pukul 13.40 tanggal 15 Maret 2019 NZDT. Sedikitnya 50 orang tewas dan 20 lainnya terluka akibat serangan ini". 

Setelah, pernyataan ini di kemukakan MUI banyak yang tidak atau bisa dikatan semua pecinta Game ini (PUBG)  Khususnya. tidak setuju dengan keputusan ini. termasuk saya juga sih !

"Tetapi Menurut saya, kalau segala sesuatu yang di haramkan pasti ada alasannya dan alasan itu memang benar-benar masuk Akal. dan ada dalil-dalilnya.

seperti Ini...
 Kita Umat Muslim tidak Memakan Daging Babi (di Haramkan), dikarenakan penyebab dari dagingnya. sudah di jelaskan di Al-Qur'an dan SAINS. nanti Sob, Gogling...


dan game juga sama seperti pisau kalau d ibaratkan kita ambil manfaat yang berguna juga tidak semua main game itu buruk.



  • GAME DIMATA "TIDAK BERGUNA"
           Game Merupakan salah satu hiburan  yang sangat menyenangkan dan juga dan menemani kita disaat waktu- kesepian dan pada saat waktu waktu luang... seperti bepergian menunggu dan lain-lain.

          
Ini yang Hal Yang perlu di kurangi Tuk Main Game

Tetapi, Akhir-akhir ini saya amati para pecinta Gamer Khususnya,  disekeliling sekitar mereka menghabiskan waktu mereka hampir 80 % Waktunya terpakai untuk bermain game,,, "sisanya pakai mandi  + sama makan. + tidur. Setelah itu gamenya dilanjukan lagi.

ada bahkan yang lupa makan, lupa tidur (Istirahat), lupa beribadah  bahkan lupa Pacar.  wkwkww 😜 . begadang sampai pagi  hingga akhirnya besok  ngantuk, kerja terlantarkan ( bagi yang kerja), Sekolah, kuliah tidak Fokus gara-gara  main Game.

Singkat cerita " pada waktu zaman dulu saya juga sempat  merasakan game... yang sangat Menyenangkan...
 tetapi... Akhir-akhir ini banyak  yang saya amati para  Gamer Setia Khususnya telah... yang membuat orang-orang seperti gila,.,, yaah! sy tidak bilang semua orang . tetapi, rata2 Game online yang sekarang Tren...Sperti MOBILE LEGEND ,PUBG...dan sejenisnya...itu sampe-sampe lupa waktu, Lupa Makan... lupa mantan Bahkan Lupa Beribadah ...


Unclickable Luffy image




"(Shalat) Shalat Bagi yang Muslim..," Okelah kali ini saya cuma sharing dari Berberapa Pengalaman  yang saya amati..saya karena saya juga bermain Game semacam atau sejenis itu
...ini hal mencandu.. menurut saya...okelah sobat mungkin bilang tidak semua orang begitu..tetapi kalau kita melihat sekitar dan kita amati biasanya..kebanyakan banyak yang lupa waktu karena GAME...

saking gilanya yang saya lihat Bro,,, Pada saat Boker.. teriaak...! teriak..main game.. haha tidak jugasih  tapi pasti ada tuh' orang yang sementara boker main game,,, ada juga yang main game di mesjid.





  • Game Di Mata Berguna

  •       Jangan Ambil buruknya tapi ambil  Manfaatnya
     Kita juga jangan menelan mentah-mentah pendapat yang sering datang di depan maupun belakang  fikiran kita bahwa game tidak berguna (ada sebagian orang berkata begitu) tetapi kita lihat untuk game online yang kita amati itu bisa menjadi  pengisi dompet jajanan sob. kita bisa main game di dengan baik  agar level kita diatas sehingga kita bisa menjualnya dengan Harga yang menurut kita wajar.
         
          Kita juga Bisa membuat Channel Youtube "khusus Konten Game Mobile" yang bagus agar channel kita di monetisasi Oleh Google Adsense, sehingga Youtube Membayar Kita. jadi kita cuma bermain game terus Upload di Youtube dibayardeh.. ,,,Enak Kan?...hehe :) tuh Contohnya Si JessNoLimit Youtuber Gaming yang Sukses   !
    Hasil gambar untuk JessNo Limit
    Img. Tribunnews.com
    Dengan hebatnya bermain Game Mobile Legend ia bisa Ikut E-sport , pasti ia di bayar, belum lagi channel youtubnya yang subcribernya sudah mencapai 5-6 jt, tidak tau sekarang , Mungkin jumlahnya naik terus karena banyak gaming baru yang menoton Videonya... belum lagi Endros diluar untuk memasang iklan di  Channel Youtubenya, jadi penghasilannya pasti sudah  lebih dari cukup untuk kebutuhan.
                " Bayangkan Iya sudah bisa beli Mobil BMW dari  penghasilanya tersebut"

    Youtuber Gaming Lainnya yg berpenghasilan

    • Kopex Gaming
    • Hasil gambar untuk kopexgaming
    • Arap
          No Img



      •   BarndonKen
      •  EJGaming
      • Dll...


      Tidak  perlu menjelaskan satu persatu Ytb. Gaming Yang sudah  bisa mendapatkan income dari bermain game nya intinya ada banyak (Youtuber Gaming) lainya.

      OK???

      Intinya Kita yang mengatur Game Bukan Kita yang di atur Game, kalau ada waktu yang lebih penting dari Main Game segera hentikan Game tersebut. karena kita di ciptakan di dunia ini untuk Hidup dan MATI,
      "Hidup Untuk Beribadah Mencari Nafkah Agar kita Kembali di asal Kita Allahu A'lam Bissawab 





       So... Dilanjutkan Besok... Sharingnya... :) !!!

      Facebook

      Diberdayakan oleh Blogger.
       
      Support : www.gokliksahabatku.com
      Copyright © 2016-2020. GO KLIK SAHABATKU - All Rights Reserved